BATAM, Gerbanglingga.com  – Satu persatu pemudik tujuan Medan pada Rabu (27/12/2017) masih mendatangi loket penjualan tiket Pelni di jalan Dr Cipto Mangun Kusumo nomor 4 Sekupang, Batam untuk membeli tiket tujuan Belawan, Medan. Namun loket penjualan tiket sudah tutup lantaran jumlah penumpang sudah sesuai dengan yang direkomendasikan oleh Kementerian Perhubungan. Tidak sedikit calon pemudik yang pulang dari kantor PT Pelni Cabang Batam ini dengan rasa kecewa.

“Pak masih ada tiket ya,” tanya seorang warga Batam Butar butar yang mengaku ingin mudik ke Medan pada Jumat (29/12/2017)

“Maaf mas tiket sudah habis,” kata seorang pegawai PT Pelni Cabang Batam

Butar butar bersama puluhan penumpang lainnya masih kurang percaya dengan penjelasan pegawai PT Pelni Cabang Batam itu mereka menunggu di depan kantor PT Pelni Cabang Batam berharap agar loket dibuka lagi namun hingga sore hari loket penjualan tiket tidak dibuka.

Kepala PT Pelni Cabang Batam, Ending Wahyudin mengatakan bahwa tiket kapal KM Kelud tujuan Medan untuk hari Jumat (29/12/2017) sudah habis.

Ia mengatakan kapasitas penumpang kapal Kelud biasanya 1906 penumpang, lantaran penumpang membludak karena menyambut Tahun Baru 2018 Kementerian Perhubungan merekomendasikan penambahan penumpang sebanyak 66 persen tepatnya 1258 penumpang.

“Jadi jumlah total seluruh penumpang sudah 3164 penumpang mas ditambah jumlah kru kapal sebanyak 375 orang ,” katanya.

Untuk life jacket,katanya, tersedia sebanyak 3796 buah. “Jadi kami tidak boleh menambah penumpang lagi lantaran itu sudah melanggar rekomendasi dari Kementerian Perhubungan,” tegasnya.

Ia mengatakan bahwa kapal Kelud  bukan untuk mencari profit lantaran telah disubsidi oleh Pemerintah.

“Jadi kami harus menjaga kenyaman penumpang yang melakukan mudik atau liburan ke Medan dengan menggunakan kapal PT Pelni mas,” katanya

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, katanya, PT Pelni cabang Batam sudah menambah jadwal keberangkatan kapal untuk tujuan ke Medan sebanyak 5 kali dalam satu bulan ini yakni tanggal 14, 19, 21, 23 dan 29.

“Jadi kami tidak menambah armada kapal namun menambah jadwal keberangkatannya dalam  satu bulan ini,” tegasnya
(IK)

http://gerbanglingga.com/wp-content/uploads/2017/12/ending.jpeghttp://gerbanglingga.com/wp-content/uploads/2017/12/ending-150x150.jpegadminBatamHEADLINEKEPRIBATAM, Gerbanglingga.com  – Satu persatu pemudik tujuan Medan pada Rabu (27/12/2017) masih mendatangi loket penjualan tiket Pelni di jalan Dr Cipto Mangun Kusumo nomor 4 Sekupang, Batam untuk membeli tiket tujuan Belawan, Medan. Namun loket penjualan tiket sudah tutup lantaran jumlah penumpang sudah sesuai dengan yang direkomendasikan oleh Kementerian...Akurat dan Terkini