LINGGA, Gerbanglingga.com – Puluhan masyarakat Desa Kualaraya memadati lapangan Merdeka Desa Kualaraya,kecamatan Singkep Barat untuk menyaksikan kegiatan  Musabaqah Tilawatil qur’an (MTQ) antar desa Kualaraya, ,  Selasa malam (26/12/2017) sekira pukul 20.00 Wib.

Kegiatan MTQ ini dibuka oleh dibuka oleh Kepala Desa Kualaraya, Dekky dan dihadiri oleh
Sekcam Singkep Barat, Teddy, Kapolsek Singkep Barat, AKP Supama, staf  Pemerintah Desa Kualaraya, Ketua BPD dan anggotanya serta para dewan hakim serta ratusan masyarakat desa Kualaraya.

Dalam sambutannya  Sekcam Singkep Barat, Teddy mengatakan Pemerintah Kecamatan Singkep Barat sangat memberi apresiasi dan mendukung digelarnya kegiatan MTQ ini lantaran setiap desa yang ada dikecamatan Singkep Barat sudah dapat untuk menyeleksi anak anak serta pemudanya untuk membaca Al qur’an.


“Dalam seleksi MTQ ini pemenangnya atau yang berhasil menjadi juara akan mewakili desanya untuk mengikuti MTQ ditingkat Kecamatan,” katanya.

Ia juga menyebutkan bahwa saat ini anggaran dari kabupaten sangat terbatas hanya untuk tingkat seleksi saja.

Sementara Kepala Desa Kualaraya, Dekky mengucapakan kepada masyarakat desa Kualaraya yang telah ikut berpartisipasi menyumbangkan baik materi, tenaga dan pikiran untuk menggelar MTQ ini.

Ia juga memberi apresiasi terhadap panitia yang telah dipilih sesuai rapat yang digelar di kantor PKK lama dan panitia telah bekerja sama dengan masyarakat menyediakan tempat MTQ ini.

Kades Kualaraya juga menyampaikan permohonan maafnya lantaran kegiatan MTQ ini terlambat digelar dan baru bisa dilaksanakan diakhir tahun ini lantaran pencairan dana terlambat.

“Terlambatnya anggaran cair maka pihak pemerintah Desa mengejar waktu untuk menyelesaikan kegiatan untuk anggaran tahun 2017 ini,” katanya.

Ia mengatakanyang dipertandingkan dalam kegiatan MTQ ini adalah lomba Azzan tingkat Anak putra, lomba membaca Ayat Pendek, tartil Qur’an, tilawah Dewasa Putri.

“MTQ ini akan kita gelar selama tiga hari,” tutupnya

(IK)

http://gerbanglingga.com/wp-content/uploads/2017/12/L3-1024x680.jpeghttp://gerbanglingga.com/wp-content/uploads/2017/12/L3-150x150.jpegadminHEADLINEKEPRILinggaLINGGA, Gerbanglingga.com – Puluhan masyarakat Desa Kualaraya memadati lapangan Merdeka Desa Kualaraya,kecamatan Singkep Barat untuk menyaksikan kegiatan  Musabaqah Tilawatil qur'an (MTQ) antar desa Kualaraya, ,  Selasa malam (26/12/2017) sekira pukul 20.00 Wib. Kegiatan MTQ ini dibuka oleh dibuka oleh Kepala Desa Kualaraya, Dekky dan dihadiri oleh Sekcam Singkep Barat, Teddy, Kapolsek...Akurat dan Terkini