LINGGA, Gerbanglingga.com – Pemerintah Desa Kuala Raya menggelar pelatihan pembuatan anyaman dari tali Kur yang diikuti oleh ibu ibu Tim Penggerak PKK desa Kuala Raya, Kecamatan Singkep Barat, Lingga. Pelatihan ini digelar di kantor PKK dusun I Desa setempat, Jumat (22/12/2017).

Pelatihan ini dihadiri oleh Kepala Desa Kuala Raya, Dekky Ketua BPD Almahera, Ketua LPM, Umar, Ketua Karang Taruna, Syamsurizal serta serta tenaga pengajar Rega.

Kepala Desa Kuala Raya, Dekky mengatakan pelatihan ini diikuti oleh sebanyak 40 orang ibu ibu anggota Tim Penggerak PKK warga desa Kuala Raya. Tujuan pelatihan ini digelar untuk membantu para ibu ibu agar dapat meningkatkan ekonomi keluarganya dengan membuat anyaman yang dapat dijual.

“Membuat nyaman dari tali Kur ini tidak sulit dan bisa dilakukan dengan santai sambil menontot Televisi,” jelasnya.

Ia berharap agar jika peserta pelatihan ini telah mahir menganyam dapat mentransfer skillnya kepada ibu ibu yang lainnya.

Mengenai pemasarannya, Kades Kuala Raya mengatakan akan kembali menggelar rapat untuk mencari solusi memasarkannya.

“Kita akan menggelar rapat kembali untuk mencari kemana pemasarannya dari hasil anyaman yang dikerjakan para ibu ibu,” jelasnya.

(Misran)

http://gerbanglingga.com/wp-content/uploads/2017/12/IMG-20171224-WA0049-1024x710.jpghttp://gerbanglingga.com/wp-content/uploads/2017/12/IMG-20171224-WA0049-150x150.jpgadminAeneanHEADLINEKEPRILinggaLINGGA, Gerbanglingga.com – Pemerintah Desa Kuala Raya menggelar pelatihan pembuatan anyaman dari tali Kur yang diikuti oleh ibu ibu Tim Penggerak PKK desa Kuala Raya, Kecamatan Singkep Barat, Lingga. Pelatihan ini digelar di kantor PKK dusun I Desa setempat, Jumat (22/12/2017). Pelatihan ini dihadiri oleh Kepala Desa Kuala Raya, Dekky...Akurat dan Terkini