Gubernur Kepri, Nurdin Basirun Menekan Tombol Sirene Membuka Kegiatan Workshop Persepektif Jurnalis (Fhoto : Istimewa)

TANJUNGPINANG, Gerbanglingga.com – Gubernur Kepri, Nurdin Basirun membuka Workshop persepektif Jurnalis terhadap dunia pendidikan tahun 2017 yang digelar di Aston Hotel, Tanjungpinang, Kepri, Senin (4/12/2017).

Gerbang Lingga

Pembukaan Workhshop Persepektif Jurnalis ini dilakukannya dengan membunyikan sirene dengan didampingi oleh anggota DPRD Kepri Ing Iskandarsyah dan Yuniarni Pustoko Weni dan Asisten Provinsi Kepri. “ Dengan membaca Bismillah, Workshop Perspektif Jurnalis terhadap dunia pendidikan, saya buka,” kata Gubernur Kepri, Nurdin Basirun sambil menekan sirene disambut riuh tepuk tangan oleh seluruh peserta yang hadir.

Dalam sambutannya Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengatakan untuk memajukan dunia pendidikan di Kepri sangat diperlukan peranan dari jurnalis dengan membangun komunikasi yang baik sehingga seluruh informasi dari kinerja dapat disalurkan kemasyarakat.

“ Peran media atau jurnalis akan memberikan informasi dan mengontrol jalan pemerintahan khsususnya agar tercapai pembangunan yang kita inginkan. khusunya untuk dunia pendidikan,”katanya

Kegiatan Workhshop persepektif Jurnalis ini dihadiri oleh Ketua Umum IWO, Jhodi Yudoyono, Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Arifin Nasir, Ketua IWO Kepri Rudi Pangaribuan, Ketua IWO Tanjungpinang Iskandar Muda dan perwakilan dari IWO kota Batam serta seluruh Peserta Workshop dari berbagai media di Wilayah Provinsi Kepri.

Gubernur Kepri juga menyarankan agar seluruh OPD pemprov Kepri dapat membangun komunikasi dengan media lantaran peran media sangat penting bagi masyarakat sebab untuk membangun suatu daerah, harus ada kebersamaan.

Ia mengatakan kegiatan Workshop Perspektif Jurnalis terhadap dunia pendidikan yang digelar oleh Dinas Pendidikan Kepri ini merupakan suatu bentuk inovasi untuk menciptakan terobosan terobosan jurnalis untuk itu diharapkan seluruh insan pers agar bersama sama saling bersinergi untuk membangun komunikasi yang baik.

“Pemerintah sangat peduli dengan dunia pendidikan formal maupun pendidikan di tengah masyarakat, sebagaimana yang kita lakukan hari ini, saya mengucapkan selamat datang kepada dua petinggi di Dunia Insan Pers yang telah hadir di Tanjungpinang, Kepulauan Riau ini ” ungkapnya.

Hal senada dikatakan Kepala Bidang SMA Drs. Admadinata dalam laporannya mengatakan thema dari kegiatan Workshop ini adalah” Peranan Media Bagi Peserta Didik Dalam Memanfaatkan Revolusi Digital”.

Ia menyebutkan bahwa Workshop Jilid II ini digelar bertujuan untuk mensosialisasikan program dan kegiatan tahun 2017 dan membahas usulan program pendidikan tahun 2018 yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau dalam rangka pelaksanaan pembangunan pendidikan di daerah.

Selain itu, dikatakannya, kegiatan Workshop ini sebagai wadah bagi para awak media untuk menuangkan ide dan sumbangsih pikiran yang objektif guna kemajuan dunia pendidikan di Provinsi Kepri.

Kegiatan yang bersumber dari APBD Provinsi Kepri TA 2017 ini, juga bertujuan untuk mempererat jalinan silahturahmi antara para jurnalis dan stakeholder yang membidangi jurnalis dan pemerintah Kepulauan Riau serta menciptakan kerjasama yang baik antara stakeholder pendidikan, media massa maupun pemerintah kepulauan Riau.

(RN)

http://gerbanglingga.com/wp-content/uploads/2017/12/buka.jpghttp://gerbanglingga.com/wp-content/uploads/2017/12/buka-150x150.jpgadminHEADLINEKEPRITanjungpinangTANJUNGPINANG, Gerbanglingga.com – Gubernur Kepri, Nurdin Basirun membuka Workshop persepektif Jurnalis terhadap dunia pendidikan tahun 2017 yang digelar di Aston Hotel, Tanjungpinang, Kepri, Senin (4/12/2017). Pembukaan Workhshop Persepektif Jurnalis ini dilakukannya dengan membunyikan sirene dengan didampingi oleh anggota DPRD Kepri Ing Iskandarsyah dan Yuniarni Pustoko Weni dan Asisten Provinsi Kepri....Akurat dan Terkini
Pemkab Lingga