Puluhan Unit Rumah Di Tanjung Pinang Hangus Dilalap Sijago Merah

BATAM, Gerbanglingga.com – Belasan unit rumah di jalan Teladan Pelantar Gurindam VI RW 10/RT 10, kelurahan Kemboja, kecamatan Tanjung Pinang Barat Kota Tanjung Pinang hangus terbakar. Kebakaran diperhitungkan terjadi pada Jumat malam (14/7/2017) sekitar pukul 21 Wib.

Belum diketahui apa penyebab kebakaran, menurut salah seorang warga bernama Bela kepada sejumlah awak media mengatakan di duga sumber api berasal dari seorang anak tetangganya yang sedang bermain petasan didepan rumah.

Sebelum ada kobaran api, Ia melihat anak tetangganya main petasan tak berapa lama setelah Ia masuk kedalam rumah ia mendengar teriakan seseorang yang menyebut kebakaran dan api cepat membesar.
Padatnya rumah dipemukiman itu membuat api cepat membesar padahal saat itu hujan mengguyur di kawasan Bakar Batu tersebut namun mungkin disebabkan kencangnya angin membuat api cepat membesar dan melalap puluhan rumah warga.

Besarnya kobaran api membuat masyarakat sekitar itu berhamburan keluar rumah sambil menyelamatkan harta benda mereka keluar.

Masyarakat memadamkan api denga seadanya, beruntung mobil pemadam kebakaran cepat datang .
Sedikitnya tujuh unit mobil pemadam kebakaran milik pemko Tanjung Pinang diturunkan untuk memadamkan api.

Sempitnya gang dilokasi itu membuat petugas kesulitan untuk memadamkan api ditambah lagi kesibukan warga yang lalu lalang menyelamatkan harta bendanya. Api dapat dipadamkan setelah 1,5 jam kemudian

Dari informasi yang dihimpun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas ini namun kerugian material diperkirakan milyaran rupiah.
(ST/Lam)

http://gerbanglingga.com/wp-content/uploads/2017/07/IMG-20170714-WA0082.jpghttp://gerbanglingga.com/wp-content/uploads/2017/07/IMG-20170714-WA0082-150x150.jpgadminCIK NURATHEADLINEKEPRILinggaBATAM, Gerbanglingga.com – Belasan unit rumah di jalan Teladan Pelantar Gurindam VI RW 10/RT 10, kelurahan Kemboja, kecamatan Tanjung Pinang Barat Kota Tanjung Pinang hangus terbakar. Kebakaran diperhitungkan terjadi pada Jumat malam (14/7/2017) sekitar pukul 21 Wib. Belum diketahui apa penyebab kebakaran, menurut salah seorang warga bernama Bela kepada sejumlah...Akurat dan Terkini